Minggu, 25 Juli 2010

Kehidupan SMA Gue


Well...sekarang gue uda lulus SMA...
Wuih gak terasa gue uda jadi Mahasiswa (Calon mahasiswa sih *daftar ulang ke kampus aja belum*)

Hmmmm...gue pengen share nih tentang AWAL kehidupan SMA gue yg absurd aneh n gk wajar...
ok...Di mulai dari sini

Welcome To SMA 1
yaik SMA 1, ini lah sekolah di mana gue menulis, mengukir, memahat, atau apalah namanya masa SMA gue.. Percaya gak percaya sebenarnya gue gak punya niatan masuk sini..kayaknya gue masuk sekolah ini cuma gara-gara keberuntungan gw aja..Bukannya sombong ya, tapi gue waktu itu emang gak minat masuk SMA 1, gue waktu itu minatnya ke SMA 5, karena SMA 5 itu gede terus temen-temen gue juga banyak yg gembar-gembor masuk sana, tapi apa daya waktu itu gue cuma seorang anak kecil polos yg tidak berdosa (sumpah gue aja yang nulis mau muntah) dan hanya bisa menuruti perintah org tua..Yaaa menurut perintah seperti sapi yang dicucuk hidungnya. tapi gue sempat meronta sih sedikit, dengan cara gue kasih penjelasan ke orang tua kalo gue lebih minat ke SMA 5..Tapi apadaya semua usaha yg gue lakuin sia-sia, suara gue gak di dengar ibarat kata bagai anak ayam kehilangan induknya *salah peribahasa woiiii!!!!!
Singkat cerita hari itu pun tiba, hari di mana semua manusia di adili atas perbuatan-perbuatanya di bumi (oke itu berlebihan) gak ding hari di mana gue ngikutin test masuk SMA 1...ehh gue gak belajar loe asli sumpah (kalo percaya gak papa kalo gak percaya juga gak papa), Gue bawa santai aja, karena gue berharap gak lulus agar gue bisa mengikuti test di SMA 5..Oke gue masuk ruangan test, gue cari bangku gue dan Tradaaaaaaaaa.... Gue berdiri terkejut terdiam terperanga, gue shock melihat ada mahluk cantik duduk semeja dengan gue. dalam hati gue bergumam "mimpi apa gue semalam bisa duduk sebangku dengan cewek secantik ini" dan kalo di lihat-lihat dari raut muka anak gadis (100% gue yakin dia masih gadis) tersebut sepertinya dia juga bergumam dalam hati dan isinya "aduh sial bgt mimpi apaan gue semalam bisa semeja dengan mahluk abstrak beginian".Test pun di mulai, tiba-tiba niat gue gak ada lagi buat melanjutkan sekolah di SMA 5, sekarang gue semangat pengen sekolah di SMA 1. mungkin gue termotivasi karena si cewek sebelah gue. Gue malah sempat berangan-angan pas lagi test
ntar gue masuk SMA 1 dia masuk SMA 1 terus sekelas selama 3 tahun syukur2 bisa pacaran
dengan motivasi itulah gue mengerjakan soal2 semampu gue.
Ok selang beberapa hari gue kepikiran terus dengan test yg gue jalani, gue sempat berputus asa dan frustasi mengingat gue gak pernah belajar dan gue cuma mengandalkan kepercayaan diri pas test tersebut. Tapi gue berdoa dan terus berdoa moga gue lulus di SMA 1 dan cewek itu pun lulus terus kita sekelas selama 3 tahun dan mengukir cerita bahagia di bangku SMA.

Hari pengumuman pun tiba, gue semangat banget pergi ke SMA 1 untuk melihat hasil pengumuman. Finally, Tuhan menjawab doa gue, tapi cuma 1/4 "moga gue lulus di SMA 1 " dan doa gue yg selanjutnya gak di jawab (mungkin doa gue kepanjangan kali yak) soalnya gue cari no. peserta si cewek itu yang no. nya hanya selisih 1 angka dengan no. gue tidak tertera di papan pengumuman. Gue pun menghela nafas dan mengelus dada.Selanjutnya selang beberapa minggu gue dengar dia lulus di SMA 5, sekolah yg gue impikan sebelumnyaCERITA HABIS TITIK


MOS SMA 1
MOS>> Masa Orintasi Siswa
Nah ini dia yang paling gue benci..rada gak suka...MOS yang mengharuskan junior mengikuti segala aturan senior di bumbui dengan kekerasan yang berujung maut dan dibumbui sedikit percintaan *gak semua yg gue tulis itu benar. Yahh sebelum resmi menjadi Siswa/i SMA 1 kita harus melewati MOS yang di selenggarakan oleh OSIS tentunya.gilak ini MOS ribet banget sumpah ribet. Bayangin aja kita di suruh pake shower cup, terus di suruh pake kalung tali rafia yg d gantungi permen, tali pnggang kita juga dari tali rafia yg d gantungi chiki2, belum lagi kaos kaki yg kita pake adalah kaos kaki bola yg saling berlainan. Kalo malas ngbayanginnya nih ada pictnya














Ini gw waktu MOS. Ini foto gw asli bukan foto orang lain

Hmmm..ya seperti itulah gw waktu itu, tapi tetep cakep kan?? Gw mau di apain aja tetap cakep karena bawaan dari lahir sudah begitu *tetangga gw semaput baca ginian..
Wow tapi gw beruntung banget, gw masuk regu BIRU..temen gue 1 kelompok ramah-ramah, kaka pembimbingnya juga baik, Mereka adalah kaka2 pembimbing yg beruntung bisa membimbing saya.. Mereka adalah Ka Anno, Ka Yuyun, Ka Visitcha, dan Ka Indri. Mereka semua sayang kepadaku *asli ini mengada ada.Tapi mungkin mereka memang sayang kepadaku, buktinya dengan super absolute power yang mereka miliki, mereka menunjuk gw sebagai ketua Regu tanpa melewati proses musyawarah sebelumnya, gw pun sontak terkejut dan bertanya dalam hati"Apa2an mereka ini mentang2 senior maen tunjuk seenaknya, apakah sudah tidak di junjung lagi Demokrasi di tanah air kita ini?? Atau mereka menunjuk ku karena mereka melihat masa depan cemerlang dan bahagia yang ada di dalam diriku sehingga mereka mempercayakan ini padaku??" *well pertanyaan-pertanyaan tersebut sangat sangat berlebihan.
Oke, ospek pun berjalan.. Ospek yg gw jalani selama 3 hari ternyata gak separah yg gue bayangi...semua di luar perkiraan... Meskipun gw lakuin dengan niat yg tidak sungguh tapi kalau di jalani gk terasa jg... Tapi yg gw paling benci pas ospek adalah ngerjain tugas dari senior dan mengejar setoran alias mengumpulkan tanda tangan senior, guru, dan warga sekolah lainnya.. Sebenarnya kalo ngerjain tugas senior sih masih wajar tapi malas aja gw ngerjainnya soalnya rada aneh-aneh juga permintaanya..Masa ya kita di suruh joget depan dialah, buat puisi lah, ngerayu kakak kelas yg lain lah, nyanyi nyanyi geje lah.. ahh aneh lah mereka pokoknya sama kayak mukanya *buat kk senior yang baca sorry bgt kak, tp gue jujur ni..soalnya kata mama kalo bohong itu dosa.. Yang kedua ni ngejar setoran ato ngumpulin tanta tangan..jadi kita itu punya tugas..yaitu ngumpulin tanda tangan..1 hari harus ngumpulin minimal 20 tanta tangan senior, 10 guru, dan 5 warga sekolah (ex: penjaga, karyawanTu, dll).. kalo nggak sesuai setorannya ya kena hukuman deh kita.. Yap gw tiap hari kena hukuman, gara2 setoran gw gk pernah terpenuhi.. yap alhasil gw di suruh jalan jongkok lah, mungut sampah lah, makan belinglah, gk deng ?! Ehh, beruntungnya ternyata gw gk sendirian, rame banget malahan.. Gw sempat berpikir "kita ini adalah orang salah yang berani menghadapi hukuman kalo di andaikan masuk neraka, kita pun masuk neraka rame2" dan gw tersenyum sejenak dak ngomong dalem hati "yeah berarti ntar di neraka rame dong, gw punya temen main" plaaaaaaaaak.

Kelas Sementara
Kelas sementara, ini adalah kelas yg gue tempati karena adanya agresi militer Belanda secara tiba tiba..gak ding..ni kelas adalah kelas sementara yg kita pake utk KBM sebelum kita masuk ke kelas sesungguhnya..Oke di sini gw dapet kelas B di mana Kelas B adalah kelas unggul, di kelas inilah gw membangun interaksi sosial gw..gw mulai berkenalan dengan orang-orang di sekitaran gw,mulai dari yang berbentuk sampai yang tidak berbentuk. oke di kelas sementara ini gw kembali di tunjuk sebagai pemimpin kelasnya alias ketua kelas dan lagi-lagi tanpa melalui musyawarah atau mufakat, yaaaa gw merasa sekolah ini aneh sekali..mungkin tidak ada lagi demokrasi di sekolah ini...Bagaimana negara bisa maju kalau tidak ada demokrasi dan transparansi di negri ini???#abaikan
Yeah gw mulai menjalani hari-hari gw selama kurang lebih sebulan di kelas ini sebagai ketua kelas yang baik, murah hati, dan bijaksana *gw lupa kasi tahu di awal nyuruh bawa ember untuk muntah..
Tapi sebenarnya gw gk terlihat seolah-olah seperti ketua kelas sesungguhnya.. Gw malahan seperti babu.. Kalo ada apa-apa pasti gw yg turun tangan ngerjain seperti ngapus papan tulis, ganti air ember cuci tangan, dan pekerjaan lainnya.. Ini di karenakan kelas sementara yg tidak mempunyai jadwal piket yg pasti.. Alhasil setiap ada apa-apa dengan ringannya si guru berucap "ayo ketua kelas hapus papan tulis" "ayo ketua kelas ganti air ember" "ayo ketua kelas temenin ibu jalan ke mall" *yang percaya gila.
Oke, tidak selamanya hal ini buruk.. Setidaknya dengan jabatan ketua kelas ini gue jadi lebih gampang tenar terutama di kalangan pembantu kompleks gue (lohh??).
Ya itulah pengalaman nano nano gw di kelas sementara.

2 komentar:

Click for Jambi, Indonesia Forecast